Pages - Menu

Tab Menu

7.25.2012

Membuat Contact Group pada Outlook 2010 (id-ID)

Saat menggunakan aplikasi Microsoft Outlook 2010, mungkin adakalanya Anda harus mengirimkan email ke beberapa orang sekaligus. Atau mungkin juga Anda memiliki sebuah tim kerja dan seringkali mengirim email ke semua orang yang ada di tim kerja Anda tersebut. Untuk mempermudah pekerjaan, maka Anda dapat membuat sebuah Contact Grouppada aplikasi Outlook 2010 yang berisikan daftar orang-orang sesuai pilihan Anda sendiri, hingga saat Anda hendak mengirimkan email tersebut Anda tidak perlu lagi memasukan alamat email satu persatu melainkan cukup dengan memilih Contact Group saja. Cara membuat membuat Contact Group ini adalah sebagai berikut.
Buka aplikasi Outlook 2010 lalu pada Navigation Pane, klik Contacts untuk menampilkan daftar semua kontak pada Outlook. Berikutnya pada ribbon, didalam tab Home, klik tombol New Contact Group.
Kotak dialog Untitled - Contact Group akan ditampilkan. Pada tab Contact Group, didalam group Members, gunakan tombol perintah Add Members untuk menambahkan kontak kedalam Contact Group Sementara tombol perintahRemove Member dapat Anda gunakan untuk menghapus kontak dari Contact Group. Sebagai contoh, klik tombol perintah Add Members lalu pilih From Outlook Contacts hingga kotak dialog Select Members: Contact akan ditampilkan.
Pada kotak dialog ini, lakukan klik-ganda mouse untuk memilih rekan-rekan Anda yang akan dimasukan kedalam Contact Group lalu klik tombol OK.
Hasilnya daftar kontak telah ditambahkan, Anda tinggal memberi nama Contact Group ini dibagian Name dan akhiri dengan meng-klik tombol Save & Close.
Pada daftar Outlook Contact, tiap-tiap Contact Group yang sudah Anda buat memiliki icon yang berbeda dan diberi penegasan dengan warna yang lebih tebal seperti tampak pada gambar berikut ini.
Dan sekarang, jika Anda hendak mengirimkan email ke rekan-rekan Anda yang telah dimasukan kedalam Contact Group, maka Anda tinggal memilih nama Contact Group tersebut di bagian To sebagai penerima email.
Dan hasil akhirnya adalah semua rekan Anda yang merupakan anggota dari Contact Group tersebut tentunya akan menerima email yang Anda kirimkan tersebut.

No comments:

Post a Comment